Melalui Silaturahim, Pererat Persaudaraan dan Kebersamaan UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya dengan UKM UPTQ UIN Sunan Gunung Djati Bandung

  • 0

Melalui Silaturahim, Pererat Persaudaraan dan Kebersamaan UKM IQMA UIN Sunan Ampel Surabaya dengan UKM UPTQ UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Category : BERITA TERKINI , update

Doc. foto bersama UKM IQMA danUKM UPTQ Bandung

iqmauinsa.com- Kabar datangnya tamu dari jauh yang akan berkunjung ke UKM seni religi Ikatan Qori’ Qori’ah Mahasiswa (IQMA) UIN Sunan Ampel Surabaya telah terlaksana pada Minggu 14 Januari 2018 pada pukul 22.00 WIB. Kekeluargaan yang dibangun sejak dulu oleh pendahulu IQMA dengan UKM seni religi di beberapa kampus lain masih terjalin sangat baik hingga saat ini, dua hari yang lalu UKM Unit Pengembangan Tilawatil Qur’an (UPTQ) UIN Sunan Gunung Djati datang mengunjungi  UKM IQMA guna mempererat silaturahim juga bertukar ilmu dalam forum singkat yang telah dipersiapkan oleh UKM IQMA. Dari keseluruhan anggota UKM UPTQ UIN Sunan Gunung Djati, 48 anggota hadir untuk mewakili kunjungan yang diselenggarakan ke beberapa universitas yang memiliki UKM seni religi di se-Jawa Timur. Acara ini diselenggarakan di Masjid Raya Ulul Albab, dimulai dari penampilan anggota UKM UPTQ UIN Sunan Gunung Djati, sambutan ketua umum dari IQMA maupun UPTQ, dilanjutkan dengan diskusi ringan mengenai keorganisasian sebelum para tamu dipersilahkan untuk beristirahat dan melanjutkan perjalanan keesokan harinya.

Do. penampilan anggota UPTQ Bandung

Acara ini mendapat apresiasi langsung dari wakil rektor III bagian kemahasiswaan UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. H. Ali Mufrodi, MA. Beliau percaya bahwasannya menjalin hubungan antar kampus melalui kerjasama antar UKM juga berperan penting untuk mengembangkan prestasi dan karakter mahasiswanya.

“Ikut merasa bangga IQMA kedatangan tamu jauh dari Bandung, mengingat dua tahun lalu IQMA yang berkunjung ke sana. Dari sharing kemarin saya banyak dapat ilmu keorganisasian dari mereka, dan menurut saya hal itu baru bagi saya. Terlebih mengenai bagaimana dalamnya UPTQ itu sendiri. Baik dari segi pengelolaan organisasi, struktural, konsep-konsep disetiap kegiatan mereka, komunikasi antar anggota, dan banyak lagi” Papar Yahya Baihaki salah satu anggota IQMA angkatan 2015.

“Pertama, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memperluas wawasan kita dalam berorganisasi. Yang kedua, sangat bangga karena sudah dihampiri jauh-jauh oleh teteh dan akang dari Bandung” tutur  demisioner ketua 2 UKM IQMA, saudara Muhammad Aula Rahmat Syuhada’. Kesan dari demisioner ketua umum UPTQ tahun 2017 saudara Dede Tarlan, “Kesannya luar biasa, sambutan, keramahan, dan kekeluargaannya sangat terasa.. hehe. Alhamdulillah mba insyaallah banyak pelajaran yang bisa kami ambil”. Dari semua kesan dan tanggapan dari banyak pihak di atas telah menggambarkan rasa kekeluargaan yang sudah terbangun diantara anggota IQMA dan UPTQ meski jarak dan waktu baru mempertemukan.

Doc. Penyerahan cinderamata Ketua Umum IQMA, Mohammad Mahfudz Arif (kanan); Ketua Umum UPTQ, M. Sirojul Munir(kiri)

Berkat bantuan dan dukungan dari semua pihak, acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar dari awal hingga akhir. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat membawa manfaat dan senantiasa terjalin silaturahim antara IQMA dengan UPTQ UIN Sunan Gunung Djati Bandung untuk kedepannya. (lit.)


Leave a Reply