Asah Bakat Anggota melalui Muhadlarah Akbar

  • 0

Asah Bakat Anggota melalui Muhadlarah Akbar

Category : BERITA TERKINI , update

Iqmauinsa.com – Potensi dan bakat anggota IQMA merupakan sorotan yang penting untuk dikembangkan dan diberdayakan sedini mungkin. Mendukung hal tersebut, DP2K (Departemen Pembinaan dan Pemberdayaan Kader) menggelar acara Muhadlarah Akbar, sebuah ajang pencarian bakat anggota IQMA yang ditujukan untuk lima bidang yang ada. Rangkaian acara yang berlangsung pada tanggal 25 November 2017 ini dilaksanakan di masjid raya Ulul Albab UIN Sunan Ampel Surabaya dan diikuti oleh 170 peserta dari anggota IQMA angkatan 2016 dan 2017.

Selain sebagai ajang pencarian bakat, muhadlarah akbar ini juga bertujuan untuk mengevaluasi hasil rutinitas dan bimsus selama satu semester terakhir, serta sebagai persiapan mental bagi anggota sebelum kompetisi diluar IQMA. Dewi Sakinah selaku koordinator DP2K menuturkan, “Saya ingin dengan adanya muhadlarah akbar ini, bakat para anggota IQMA dapat terlihat, potensi yang dimiliki lebih terasah, dan lebih berani tampil didepan umum”. Ia juga menambahkan bahwa persiapan terkait konsep dan tema telah disiapkan sebulan sebelum acara berlansung.

Berbeda dengan semester lalu, muhadlarah akbar kali ini memiliki konsep yang baru. Setiap kelompok yang terbentuk, terdiri dari perpaduan semua bidang yang ada di IQMA dan mendapatkan tema yang berbeda. Dimulai pada pukul 09.00 sampai 22.00, acara ini dihadiri oleh peserta yang datang silih berganti. Eva Ainul Lutfiah mahasiswi fakultas Dakwah yang juga merupakan anggota IQMA 2017 mengaku bahwa acara muhadlarah akbar kali ini sepi dan kurang semarak. “Acara seperti ini sangat bagus, tetapi penontonnya sepi dan terkesan krik-krik. Seharusnya peserta yang sudah tampil tidak diperbolehkan pulang untuk lebih menyemarakkan acara,” tuturnya.

Selain kendala peserta, kendala lain yang muncul adalah terbatasnya panitia dan juga molornya acara. Tetapi secara umum, kegiatan berjalan dengan lancar. “Saya lihat acara berjalan cukup lancar, meskipun ada beberapa kendala seperti sound yang kurang enak dan terlalu molornya acara,” tutur Ami selaku juri yang juga merupakan alumni IQMA. (lit)

Berikut kami cantumkan para jawara dari masing-masing bidang

Bidang Tilawah

Terbaik 1         : M. Fahmi Alawy

Terbaik 2         : Sri Indah Mulyani

Terbaik 3         : Puji Ayu

Bidang Dakwah

Terbaik 1         : Eva Ainul

Terbaik 2         : Faiq Farodis

Terbaik 3         : Niatus Shofa

Bidang Shalawat

Vocal Terbaik 1: M. Akhsin Sakho’

Vocal Terbaik 2: Laila Wahibah

Vocal Terbaik 3: Maulid

Penerbang Terbaik 1 : M. Syuqron

Penerbang Terbaik 2 : M. Wildan

Penerbang Terbaik 3 : Gilang Rayandha

Bidang MC

Terbaik 1         : Nurul Fitriani

Terbaik 2         : Linda Ayu K.

Terbaik 3         : Nunnah Astutik

Bidang Kaligrafi

Terbaik 1         : Masagus Syaifullah

Terbaik 2         : M. Hafidz Fitroh

Terbaik 3         : Muhammad Rois


Leave a Reply