Lakukan Studi Banding, Dakwah IQMA Kunjungi Kudaireng Jombang

  • 0

Lakukan Studi Banding, Dakwah IQMA Kunjungi Kudaireng Jombang

Category : BERITA TERKINI , Dakwah , update

Iqmauinsa.com – Kudaireng (Kumpulan Da’i Tebuireng) Jombang menjadi sasaran kunjungan bidang Dakwah IQMA UINSA, Sabtu 18 November 2017. Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Tofan Alfino selaku koordinator bidang dakwah. Kedatangan anggota IQMA disambut baik oleh para pengurus Kudaireng. Tofan mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut adalah dalam rangka studi banding antara anggota bidang dakwah dengan kudaireng terkait ilmu berdakwah dan teknik retorika yang baik sehingga bisa menjadi da’i-da’iyah yang profesional.

Kegiatan dengan tema Menambah Cakrawala Wawasan Bidang Dakwah Yang Bertajuk Ukhuwah itu diikuti oleh sekitar 37 peserta dari anggota IQMA. Tofan mengakui, dakwah IQMA memilih Kudaireng menjadi tujuan studi banding mereka karena kudaireng merupakan komunitas da’i-da’iyah yang sudah terkenal di Indonesia dan sering masuk televisi, sehingga bidang dakwah sering menjadikan kudaireng sebagai acuan mereka dalam gaya beretorika. Studi ini sekaligus menjadi ajang silaturahim antara IQMA dan Kudaireng untuk lebih mempererat persaudaraan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut diisi dengan pemaparan tentang materi IQMA dan juga materi dari Kudaireng yang kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Pada akhir acara ditutup dengan penampilan da’i dari kedua pihak. Acara berlangsung dengan lancar dan para peserta cukup antusias dalam mengikuti studi banding. Hal ini disampaikan oleh Tofan saat ditanya oleh tim redaksi. “Peserta nampak antusias mengikuti kegiatan studi banding. Saya sangat berharap agar ilmu yang didapat hari ini dapat menambah wawasan anggota IQMA, khususnya bidang dakwah dalam meningkatkan kualitas diri untuk berdakwah,” tuturnya.

Setelah dilakukan studi banding, rombongan IQMA tersebut menyempatkan diri untuk berziarah ke makam KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan kemudian mampir ke rumah salah satu anggota bidang dakwah, Fatimatuz Zahro di Peterongan. (lit)


Leave a Reply