Studi Lapangan Harapkan Dapat Kembangkan Skill Anggota Bidang MC

  • 0

Studi Lapangan Harapkan Dapat Kembangkan Skill Anggota Bidang MC

Category : BERITA TERKINI , MC , update

Iqmauinsa.com – Kamis (16/11) MC IQMA mengadakan studi lapangan ke Radio Kampus Sufada bertempat di gedung Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya. Ini merupakan salah satu program kerja bidang MC untuk mengembangkan skill anggotanya. Tidak hanya belajar MC formal saja, bidang MC berusaha mengenalkan pengetahuan lain terkait public speaking kepada para anggota, seperti teknik menjadi presenter, news anchor (pembawa berita), hingga announcer (penyiar radio).

Radio Kampus Sufada merupakan radio kampus UIN Sunan Ampel Surabaya yang akan on air pada bulan Desember mendatang. Studi lapangan yang berlangsung selama dua jam itu diikuti oleh 20 anggota dari IQMA. Acara dibuka oleh crew Radio Kampus Sufada dan menjelaskan tentang seluk beluk Radio sebagai informasi yang cepat dan visioner. Tutur salah satu crew Radio Sufada, “Radio merupakan salah satu media yang memberikan informasi dengan cepat. Sebagai media yang berusaha memberikan nuansa akrab dan hangat bagi para pendengarnya, membuat nilai-nilai dakwah dapat diterima dengan mudah oleh para pendengar.” Selain seputar radio, crew dari Sufada juga menjelaskan tentang teknik menjadi announcer, pengolaan, dan program-program yang ada pada radio kampus sufada ini. “Sesuai jargon kami, For young moslem generation, kami berusaha memberikan infomasi yang modern dan islami,” tambah salah satu crew yang lain.

Rafika selaku koor bidang MC mengungkapkan kunjungan ke Radio Sufada ini berguna agar anggota MC dapat memahami dunia announcer sebagai bagian dari pengembangan di bidang MC itu sendiri. Anggota IQMA juga diberi kesempatan untuk mencoba menjadi announcer di studio Radio Kampus Sufada. Salah satu peserta yang turut dalam studi lapangan tersebut mengaku mendapat banyak ilmu dari kegiatan ini. “ Saya senang bisa diberi kesempatan untuk belajar langsung di studio radio kampus sufada ini. Saya mendapat banyak ilmu dan juga pengalaman untuk mencoba menjadi announcer secara langsung. Semoga ini dapat bermanfaat bagi saya dan teman-teman IQMA lainnya,” ucapnya. (lit)


Leave a Reply