MC IQMA Juara Umum Ajang Berani Berbicara di Radio Suara Sidoarjo

  • 0

MC IQMA Juara Umum Ajang Berani Berbicara di Radio Suara Sidoarjo

Category : BERITA TERKINI , MC , update

Iqmauinsa.com – Sabtu (11/11) merupakan pengumuman finalis ajang Berani Berbicara di Radio Suara Sidoarjo yang diadakan di Lippo Plaza Sidoarjo. IQMA kembali mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan yang diraih para anggotanya. Kali ini, kabar gembira berasal dari bidang MC yang berhasil menyabet juara umum dengan membawa pulang piala Bupati Sidoarjo pada ajang tersebut. Acara yang digelar oleh Radio Suara Sidoarjo 100,9 fm ini merupakan acara tahunan dalam rangka memperingati Hari Palawan 10 November.

Kompetisi yang diikuti sekitar 190 peserta tersebut telah berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 6 – 9 November 2017, setelah sebelumnya diadakan TM dan workshop oleh pihak penyelenggara tentang public speaking yang berlangsung pada tanggal 5 November 2017 lalu.  Terdapat tiga kategori lomba, yakni kategori SMP, SMA, dan Umum yang dapat diikuti oleh peserta dari berbagai daerah. Kontingen IQMA UINSA mendelegasikan 17 orang untuk mengikuti tahap audisi. Lima dari mereka berhasil menjadi finalis dan maju ke babak selanjutnya.

Arinda Emy Muhtyani berhasil menyabet juara 1 dalam ajang tersebut. Mahasiswa Pendidikan Matematika semester 3 itu berhasil menyisihkan 9 finalis lain dalam penampilannya didepan dewan juri. Selain Arinda, Amanda yang juga merupakan anggota MC IQMA 2017 berhasil menyabet juara ketiga. Dari keberhasilan mereka, akhirnya kontingen IQMA keluar sebagai juara umum dan membawa pulang piala Bupati Sidoarjo.

Mengenai persiapan, Rafika selaku koord bidang MC menyampaikan persiapan kontingen IQMA sudah dimulai sejak dua minggu sebelum lomba berlangsung. “Persiapan sudah kami lakukan dua minggu sebelum lomba dimulai. Kita telah membentuk grup mentoring untuk mewadahi anggota IQMA yang ingin belajar dan mengikuti berbagai kompetisi terkait MC dan public speaking. Beberapa alumni pun kita libatkan untuk membantu proses mentoring. Bahkan dua hari sebelum lomba berlangsung, kita sempat mendatangkan mbak Fitri Arianti yang merupakan announcer RRI,” paparnya.

Rafika mengaku senang karena prestasi kali ini merupakan hasil kerja keras dari para anggota IQMA yang sebelumnya sudah mengikuti berbagai lomba tetapi belum mendapat juara. Ia berharap agar bidang MC semakin lebih bersemangat untuk menjadi lebih baik kedepannya. “Semoga MC IQMA semakin bersemangat untuk berdedikasi dan berprestasi untuk mengharumkan nama IQMA,” Tuturnya.(lit)


Leave a Reply