Dakwah IQMA, Torehkan Prestasi Kancah Nasional

  • 0

Dakwah IQMA, Torehkan Prestasi Kancah Nasional

Category : BERITA TERKINI , Dakwah , update

Iqmauinsa.com-IQMA semakin hari semakin menunjukkan eksistensinya di masyarakat. Prestasi demi prestasi pun kian  ditorehkan oleh para anggota IQMA UINSA. Kali ini, kabar baik datang dari bidang dakwah IQMA yang berhasil menjadi juara harapan tiga di ajang ADAMI (Audisi Da’i Muda Indonesia) yang diadakan oleh MADANI (Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam) di Pondok Pesantren Darul Rohman Jakarta Selatan pada tanggal 22 Oktober 2017. Acara ini merupakan kompetisi perdana yang diadakan oleh MADANI dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Diana Nur Aini, Mahasiswa semester III Fakultas Dakwah kelahiran Gresik 4 Juli 1998 ini berhasil lolos setelah melalui tahap seleksi upload di youtube. Dia berhasil lolos dari sekitar 700 peserta seluruh Indonesia dan terpilih menjadi 10 peserta nominasi teratas. nominator terpilih adalah peserta terbaik dengan kriteria penilaian dewan juri (90%) dan like youtube terbanyak (10%) oleh dewan juri.

Mahasiswa yang sekaligus anggota IQMA ini sudah melakukan banyak persiapan baik dari segi materi, mental, fisik maupun doa dari orang tua serta orangg-orang sekitar. Tentunya segi materi dan mental sangat dibutuhkan untuk memberikan performance yang maksimal dan adanya doa merupakan bentuk dari ikhtiar spiritual yang dilakukannya. Baginya, mengikuti kompetisi ini adalah kesempatan untuk menambah pengalaman dan belajar banyak hal. Tidak hanya belajar retorika di ruangan saja, tetapi menambah pengalaman untuk sering tampil didepan umum.

“Menjadi muballighah yang baik, serta membanggakan orang tua, guru, dan teman-teman adalah motivasi saya mengikuti acara ini. Selain itu, Cita-cita pertama masuk dan menjadi anggota IQMA adalah memberikan sumbangsih berupa penghargaan yang saya peroleh untuk IQMA. Kuncinya adalah tidak pernah menyerah dalam setiap kegagalan, karena setiap kegagalan bukan berarti kalah dan kemudian berhenti, tetapi motivasi untuk terus belajar. Karena Allah akan memberikan yang terbaik ditempat yang terbaik pula. Pasti ada jalan bagi mereka yang  tidak mudah puas, istiqomah, dan memiliki tekad yang kuat,” jelasnya saat ditanya oleh tim redaksi.(lit)

 


Leave a Reply